Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Sunday, September 9, 2007

Multimeter = Multitester


Ada yang bertanya pada saya saat dia sedang mencari data referensi tentang multitester. Padahal di blog ini sudah ada artikel tentang hal yang bernada sama. Kalau saya ditanyain lagi, saya ya jadi bingung.

Multitester = multimeter lho. Nah ada dua pilihan kalau kita beli ke took elektronik. Ada yang analog dan ada pula digital. Ohmmeter, voltmeter dan amperemeter semuanya sudah tergabung dalam multimeter, dengan batasan-batasan pengukuran tertentu. Itu semua tergantung keperluan dan kebutuhan kita sendiri. Lain merk, lain fitur, lain fasilitas dan lain juga hasil dari pengukuran multimeter untuk mendekati kebenaran. Semakin bagus merk dan kualitas dari multimeter maka akan lebih bagus lagi hasil dari pengukuran. Tetapi kalau untuk test komponen tidak perlu membeli multimeter yang muluk-muluk.

Untuk perawatan, kita hanya perlu menyediakan sekering ataupun baterai yang 9 V dan 2 buah baterai 1,5 V untuk multimeter jenis analog, kita ganti apabila daya baterai telah habis ataupun sekering yang putus karena suatu hal. Sedangkan untuk multimeter/ multitester digital, kita cukup menyediakan baterai sesuai dengan jenis baterainya. Biasanya baterainya berbentuk bulat dengan daya 3 V. Untuk perawatan probe, kita dapat menyoldernya apabila putus. Lebih hemat daripada beli lagi.

Semoga bermanfaat.


2 comments:

mekatronikasekayu.blogspot.com said...

nice post gan,
mampir blog Ane; mekatronikasekayu@blogspot.com

mekatronikasekayu.blogspot.com said...

Gratis Download Media Pembelajaran interaktif Multimeter di http://mekatronikasekayu.blogspot.com/2012/06/media-pembelajaran-interaktif.html

Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!