Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Tuesday, May 1, 2007

WAP (Wireless Application Protocol)


Sebelum munculnya WAP, orang-orang banyak bergantung pada PC untuk melakukan akses informasi internet dalam melakukan akses informasi, baik itu informasi berita, kurs mata uang dan lain-lain.

WAP (Wireless Application Protocol) merupakan batu loncatan untuk melangkah ke dalam dunia mobile internet, yang memungkinkan sebuah ponsel (handphone) dapat mengakses internet. Secara sederhana WAP adalah hanya merupakan standar komunikasi antara mobile telephone dengan informasi yang ada dalam internet.

Konsep WAP adalah menggabungkan dua industri besar yang berkembang pesat, yaitu: Wireless dan Internet. Banyak peralatan wireless yang bisa dipakai untuk aplikasi WAP, antara lain handphone, pager, smartphone, Communicator.

Karena Kecepatan koneksi internet dari handphone WAP menuju server melalui WAP Gateway yang memanfaatkan fasilitas gelombang elektromagnetik tidak sebanding dengan koneksi internet yang menggunakan system kabel (fixed-line). Sebagai perbandingan,kecepatan koneksi ponsel WAP masih terbatas pada angka 9600 bps sedangkan kecepatan yang menggubakan fixed-line bisa mencapai 256 kbps bahkan bisa lebih tinggi lagi.



Gambar akses internet via komputer (PC)


Gambar akses internet via ponsel (WAP)

Bagaimana WAP Bekerja ???

WAP terdiri dari lima layer, yaitu Wireless Application Environment, Wireless Session Protocol, Wireless Transport Protocol, Wireless Data Protocol dan Wireless transport Layer Security. Dari empat layer diatas yang terlihat hanyalah WAE, yang menampilkan isi Web ke Layer. WAE terdiri dari atas wireless markup language, sebuah varian HTML yang biasa digunakan untuk menampilkan isi Web di Monitor. WML terdiri dari text dan hyperlink, tetapi bukan grafis.



Ketika Halaman WAP terlihat di mini browser pada ponsel, bagian lain dari WAP menjalankan bagian peranan penting di belakang layar. Wireless Session Protocol membuka dan menutup koneksi ke situs WAP.

Saat anda terkoneksi ke jaringan wireless dan meminta akses ke sebuah situs web yang mendukung WAP, telepon seluler akan mengirimkan permintaan tersebut ke gelombang radio ke sel terdekat dan langsung dirutekan ke internet melalui sebuah server gateway. Server gateway tersebut menerjemahkan permintaan ke format standard HTTP dan meneruskannya ke situs Web. Jika situs tersebut merespon,maka ia akan mengirimkan dokumen HTML ke server gateway kemudian dikonversi ke WML dan merutekannya ke antenna terdekat. Antena tersebut akan mengirim via gelombang radio ke peranti WAP Anda dan akhirnya micro browser akan menampilkan halaman tersebut.



Cara kerja WAP secara sederhana



No comments:

Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!