Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Tuesday, May 1, 2007

SMS (Short Message Service)

Teknologi SMS dimunculkan pertama kali di Eropa sekitar tahun 1991, oleh suatu badan standard Eropa untuk digital wireless yang disebut dengan Global System For Mobile Communications (GSM).

SMS menyediakan mekanisme untuk melakukan transmisi pesan pendek dari dan ke telepon genggam. Wireless network memberikan mekanisme yang dibutuhkan untuk menemukan stations tujuan dan mengirimkan short message antara SMSC (Short Messaging Service Center) dengan wireless station.


Bentuk jaringan SMS

Elemen Jaringan dan Arsitektur dari SMS

External Messaging Entities (ESME) adalah sebuah perangkat yang memungkinkan untuk menerima atau mengirim pesan pendek. Sebuah short message entity (SME) harus ditaruh di dalam jaringan, mobil device atau service center yang lain.

SMS Centre (SMSC) adalah kombinasi dari hardware dan software yang bertanggung jawab untuk menyampaikan dan menyimpan pesan antara SME dan mobile device. SMSC harus mempunyai reliabilitas yang tinggi sehingga dapat mengakomodasi permintaan SMS yang semakin berkembang.

Signal Transfer Point (STP) adalah elemen jaringan yang tersedia pada deployment IN (Inteligent Network) untuk menghubungkan link dengan elemen jaringan yang multiple.

Home Location Register (HLR) adalah database yang digunakan untuk penyimpanan permanen dan manajemen subscription dan service profile. jika station tujuan tidak ada maka HLR akan menginformasikan pada SMSC bahwa station diperlukan untuk diakses oleh jaringan mobile.

Visitor Location Register (VLR) adalah database yang berisi informasi sementara tentang subscriber yang masuk.

MSC membentuk fungsi switch dari sistem dan melakukan kontrol panggilan dari dan ke telepon serta sistem data. MSC akan menyampaikan data pesan ke mobile subscriber yang dituju melalui base station.

Air Interface didefinisikan pada setiap satu teknologi wireless yang berbeda (GSM,TDMA,CDMA). Air interface menspesifikasikan bagaimana suara atau signal data ditransfer dari MSC ke handset.

Base Station System terdiri dari base station controllers (BSCs) dan Base transceiver stations (BTSs) yang berfungsi untuk mengatur transmisi elektromagnetik antar MSC dan mobile devices.

Mobile Device terminal wireless yang mampu untuk menerima dan mengirimkan pesan SMS melalui jaringan wireless.



Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!