Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Tuesday, July 17, 2007

UV Sterilisator Berbasis Mikrokontroller AT89S51

Ini Hanya Sekilas Tentang Tugas Akhir, No Assembly Listing And Comment


Cara Kerja Rangkaian

  • Sensor suhu (LM 35) masuk ke rangkaian penguat non inverting agar tegangan yang dihasilkan menjadi lebih besar karena masuk ke rangkaian ADC. Apabila tegangan pada output LM35 sangat kecil maka perlu dikuatkan. Jika tidak dikuatkan, maka output ADC 0804 akan berlogika nol (0). Output penguat masuk ke inputan ADC untuk merubah data analog menjadi data digital yang nantinya masuk ke Mikrokontroller AT89S51.
  • Sebelum melakukan proses sterilisasi, pilih apakah akan menggunakan heater saja, lampu UV saja, atau menggunakan kedua-duanya. Kemudian setting timer sesuai dengan kebutuhan, lalu setting suhu ruang apabila proses sterilisasi menggunakan heater. Jika tidak, maka tidak akan muncul setting suhu. Proses pemilihan dan penyettingan dilakukan dengan cara menekan tombol pada Keypad 4 x 4 kemudian ditampilkan pada LCD. Pada saat ini Mikrokontroller Port 1.1 dan 1.2 berlogika satu sehingga heater tidak bekerja dan lampu UV akan mati, begitu pula pada P 1.0. berlogika satu sehingga blower juga tidak bekerja.
  • Jika proses sterilisasi hanya ingin menggunakan UV saja, maka blower dan heater akan mati. Tetapi jika menggunakan heater, maka lampu UV akan mati dan blower tetap bekerja. Jika menggunakan keduanya, maka blower akan tetap bekerja.
  • RTC (Real Time Clock) yaitu IC DS 1307 berfungi untuk menyimpan data setting timer yang telah diatur, kemudian memberikan ketepatan pada saat counting down timer (menghitung mundur). Untuk mengontrol IC ini tidak perlu menggunakan data bus lagi tetapi hanya mengontrol Serial Data (SDA) dan Serial Clock (SCL) saja.
  • Port data pada ADC masuk ke Port 2 pada mikrokontroller AT89S51 sedangkan Write pada ADC ke Port P1.5. Pada LCD yang masuk ke Mikrokontroller yang digunakan sebagai data yaitu pada Port 0. Untuk Enable dikontrol oleh P1.3, sedangkan untuk RSnya dikontrol oleh P1.4. Mikrokontroller.

Materi Yang Dapat Didownload :

- Gambar Rangkaian (doc file)



Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!