Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Tuesday, July 17, 2007

Pesawat Fisioteraphy Osteoporosis dengan UV


Cara kerja rangkaian:

Tegangan dari PLN masuk ke rangkaian, di turunkan dan di searahkan menjadi +5 volt dan +12 volt, yang nantinya untuk menyuplai tegangan ke seluruh rangkaian. IC Mikrokontroler AT89S51 merupakan control unit dari seluruh rangkaian yang dapat diatur programnya sesuai dengan kebutuhan. Inputan dari rangkaian ini berasal dari tombol push button yang mengatur jalannya proses teraphy Osteoporosis. Selain itu juga berasal dari Real Time Clock ( RTC ) yang dapat mengatur lamanya proses therapy ( Setting Timer ) dan untuk menyimpan data Hourmeter , yang dapat disimpan dan dilihat kembali meskipun supplay tegangan pada IC ini telah dihentikan.

Jika Tombol setting ditekan, maka IC Mikrokontroler akan memberikan Instruksi kepada RTC untuk menyimpan data setting timer yang telah dilakukan. Kemudian itampilkan pada LCD. Ketig lampu UV ini dapat diatur berapa lama msing-masing lampu yang digunakan untuk therapy, sehingga datanya dapat disimpan pada hourmeter.

Tombol Start ditekan untuk menjalankan Proses Teraphy Osteoporosis menggunakan lampu UV. Pada saat ini terjadi Proses Counting down timer sehingga waktu settingan akan berjalan mundur. Pada saat itu output driver IC ULN 2003 yang menggerakkan relay untuk lampu UV akan menghasilkan logika Nol (0) sehingga relay bekerja dan lampu UV menyala. Seangkan output pada driver buzzer berlogika satu (1), sehingga buzzer tidak akan menyala.

Ketika proses teraphy telah selesai, maka output pada driver yang menggerakkan lampu UV akan menghasilkan logika satu (1) sehingga relay tidak bekerja dan lampu UV akan mati. Tetapi output pada driver yang akan menyalakan Buzzer menghasilkan logika nol (0) dan Buzzer akan berbunyi. Selama proses teraphy berlangsung sampai selesai dan menyimpannya di dalam Hourmeter dapat dilihat pada display LCD.

Apabila tabung lampu teleh memenuhi masa life timenya yaitu selama 200 jam, atau jika lampu UV tersebut telah putus, maka lampu UV harus diganti dengan yang baru. Pada saat setelah penggantian lampu UV, maka disertai dengan menekan tombol RHM ( Reset Hourmeter) yaitu untuk menghapus data waktu yang telah disimpan sehingga Hourmeter akan kembali ke angka 00.00.


Materi Yang Dapat Didownload :

- Rangkaian Fisiotheraphy dgn UV (doc file)






Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!