Searching

Belum menemukan yang Anda cari, mungkin kata kunci Anda kurang tepat atau masih salah. Coba masukkan lagi kata kunci Anda yang baru pada fasilitas searching di Blog ini untuk lebih lengkap, search in database this blog :

Perhatian

Untuk tampilan gambar yang lebih jelas, Anda dapat klik langsung pada gambar yang ada. Selamat menjelajah !
More Read :

Wednesday, April 16, 2008

SIM Card Terblokir ?


Sim card pada ponsel yang akan diblokir bila Anda sengaja atau tidak sengaja memasukan PIN yang salah. Penggunaan PIN memang dianjurkan karena mencegah tangan jahil yang mungkin saja menyalahgunakan ponsel Anda, mungkin perlu dicatat juga, penggunaan PIN juga sangat rentan terjadi bila salah pemakaian. Ketika PIN simcard diaktifkan maka secara otomatis unsur di dalamnya akan terproteksi. Mulai jaringan, akses phone book, PIN sim card hingga sim tool kit.

Memasukkan PIN yang salah sebanyak 10 kali akan mengakibatkan pemblokiran kartu. Pada tahap selanjutnya ponsel akan meminta PUK (Personal Unblocking Key). Terkadang ada PUK 1 dan PUK 2 di starter pack tapi terkadang kita juga harus menghubungi call center untuk meminta kode PUK tersebut.

Solusinya mudah saja, yang harus dilakukan adalah segera menghubungi CS (Costumer Service) operator Anda. Gunakan sim card lain untuk melaporkan adanya pemblokiran kartu. Jangan lupa, catat nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identifier) yang ada di balik sim card kamu, 19 atau 20-digit nomor serial di SIM card kamu. Karena nantinya CS akan menanyakan nama anda, nomor Anda, dan nomor ICCID. Yang kemudian nantinya akan dilihat pada database yang juga akan disamakan dengan data registrasi anda dulu ke 4444. Sebagai tambahan, Anda juga harus ingat, nomor terakhir yang pernah anda hubungi, biasanya ditanyakan hal itu juga. Jika sudah selesai, maka CS akan memberitahukan kode PUK untuk membuka ponsel Anda yang terkunci.

Saran saya :

Sebaiknya Anda datang langsung ke galeri operator Anda, untuk lebih leluasa untuk berbicara dengan costumer service. Jangan mengisi pulsa baik itu elektrik atau fisik waktu kartu Anda terblokir, karena biasanya akan direject atau tidak bisa masuk.

Hati-hati, apabila Anda ada oknum costumer service yang menanyakan hal-hal yang tidak berkaitan dengan hal di atas, misalnya no voucher fisik yang akan anda isi. Dan layanan untuk membuka sim card yang terblokir ini biasanya gratis, karena kita tidak mengganti fisik sim card yang baru.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Disclaimer


Blog ini tidak bertanggung jawab atas kesalahan atas program yang Anda download ataupun sesuatu hal yang berhubungan dengan materi-materi yang ada. Terima kasih atas saran dan kritik yang membangun. Non profit blog. Untuk lebih lanjut hub Webmaster di : agencs@yahoo.com


"All Links In This Blog Is Temporary Link"

NO SPAM AND VIOLATED CONTENT

Generated®


Banner IP Browser

Lihat gambar di bawah ini, ingin punya yang seperti ini juga. Anda bisa pasang banner ini di blog Anda atau posting Anda. Bisa deteksi IP Adress, Browser.

Tulis code ini di footer blog kamu atau posting kamu. Copy (CTRL+C) Paste (CTRL+V) at this script.
Coba Deh, Kuueereeen lho ....
 


Creative Commons License
Powered by Blogger | Created and Maintained by Generated
Blogger Beta Template by GeckoandFly and Blogcrowds | Design by Andreas Viklund
This workis licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 2.5 Malaysia License.
Best viewed in Firefox 1.5+ at 1024x768 or higher resolution
Copyright 2007 Content by BIZON network
Hosting Reseller Reviews cydots.com - Free Domains!